Selasa, 19 Juni 2012

Fenomena Jalan Raya yang Cuma Ada di Jakarta

Jakarta ini kota yang unik, atau aneh lebih tepatnya. Banyak fenomena di jalan rayanya yang cuma terjadi di kota ini. Apa aja sih? NYUNYU akan memaparkan beberapa fenomena itu…


1. Motor Naik ke Trotoar

Cuma di sini nih, haknya pejalan kaki diambil sama pengguna motor. Alasannya karena jalan nggak muat. Padahal bisa aja karena kendaraannya kebanyakan. Mau kebanyakan pun, mestinya tetep nggak boleh sih ngambil hak pejalan kaki. Ngaconya lagi, kalau pejalan kakinya ngomel, si pengendara motornya bisa balik ngomel dengan lebih galak lagi. Parah, sob!
2. Kencengan Suara Knalpot

Pernah denger suara knalpot berisik banget? Yang ada di bayangan kamu pasti itu motornya kenceng banget dan ngebut banget tuh. Tapi ada aja yang suara knalpotnya doang yang kenceng, majunya biasa aja, malah kayak keong, jadi kadang suka aneh aja ngeliatnya.

3. Udah Kasih Lampu Sein Masih Diserobot

Kamu udah belok dan ngasih aba-aba pake lampu sein, bahkan pake bantuan lambai-lambai tangan pula, tapi kadang masih aja ada yang nyerobot. Lagi buru-buru? Bukan berarti jadi membahayakan orang juga sih harusnya.

4. Macet Searah vs Macet Searah

Di Indonesia doang kayaknya ada macet yang model begini. Pas macet awalnya, motor-motor mulai ke samping makan lajur jalan arah sebaliknya, terus begitu sampe numpuk jadi searah. Mentok deh.

Sebel kan kalo ada yang kayak begini? Makanya sahabat NYUNYU mesti pada baik-baik ya di jalan, kwukwukwuk…

sumber : http://nyunyu.com/2012/05/fenomena-jalan-raya-yang-cuma-ada-di-jakarta/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar